Berita

HUT KE-22 LPM PENALARAN UNM, ANGKAT TEMA TO GETHER, TO BE BETTER.

HUT KE-22 LPM PENALARAN UNM, ANGKAT TEMA TO GETHER, TO BE BETTER.

 

Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar perayaan hari ulang tahun (hut) yang ke-22 tahun di SLB Provinsi Sulsel, pada Selasa malam (22/9/2020).

Acara tersebut dilakukan via daring dan luring, untuk luring dihadiri anggota LPM Penalaran UNM dari berbagai angkatan dan perwakilan UKM UNM dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti pakai masker, cuci tangan dan cek suhu tubuh sebelum masuk, serta jaga jarak.

Acara hut pada tahun ini yang bertema together, to be better yang dibuka oleh Wakil Rektor III UNM, Dr. Sukardi Weda, ia menuturkan apresiasi terhadap acara tersebut.

“Alhamdulillah bisa berjalan dengan baik karena berjalan luring dan daring dan memenuhi protokol kesehatan Sangat mengharapkan bisa menggeliat meski di pandemi ini,” kata dia.

Sementara sambutan pendiri LPM Penalaran UNM, Indra Gunawan menjelaskan LPM Penalaran UNM dibentuk dan lahir dari kegelisahan Rektor UNM dahulu terkait kekurangan mahasiswa yang minat terhadap kompetisi lomba.

“Resmilah berdiri LPM Penalaran UNM pada saat 22 September (1998). Lahirlah peneliti-peneliti dari lembaga UNM yang bersaing dan memiliki kompetisi yang ada, dulu sebelum lahir LPM Penalaran, WR 3 bingung siapa yang mau diutus, sangat minim yang mau ikut, sekarang WR 3 kewalahan melayani mahaisiswa yang mau ikut lomba,” jelasnya.

Selain itu, ketua umum LPM Penalaran UNM, Muh. Mahfud mengungkapkan harapannya terhadap LPM Penalaran UNM bahwa agar kiranya bisa eksis dan bermanfaat bagi negara.

“Sebagai lembaga yg terdiri dari berbagai orang, harus konsisten memilik ide dan gagasan saling bekerja sama dalam melakukan penelitian dan riset-riset. Diusia 22 tahun tetaplah progresif, produktif dan penuh optomis, bermanfaat bagi kampus dan negara,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close