BeritaEvent Nalar

Tinjauan Pustaka dan Daftar Pustaka

kak mustari

kak indra

Kamis, 7 April pukul 19.45 WITA peserta Pelatihan Metodologi Penelitian (PMP) LPM Penalaran UNM kembali mendapatkan materi tentang Tinjauan Pustaka dan Daftar Pustaka.

Sebagaimana pada materi pertama dan kedua , peserta dibagi menjadi dua kelas dengan pemateri yaitu Andi Indra Wulan Sari Ramadai., S.Si., M.Si dan Dr. Mustari S Lamada, S.Pd., M.T yang memuat cara pemilihan referensi, penyusunan paragraph dan kutipan, penyusunan kerangka pikir, dan penyusunan hipotesis.

Andi Indra Wulan Sari Ramadani., S.Si., M.Si dalam materinya menyampaikan “Jika orang yang mengungkap ide atau temuan orang lain tetapi orang itu tidak mencamtumkan sumber yang dkutipnya itu, orang itu dianggap sebagai plagiat dan plagiator mendapat sanksi perdata, pidana, dan sosial”. Dr. Mustari S Lamada, S.Pd., M.T juga menyampaikan “Cara menyusun tinjauan pustaka adalah membuat kerangka daftar pustaka yang akan ditulis, melakukan penelusuran pustaka, membaca secara kritis setiap pustaka, dan merangkai informasi dari berbagai pustaka ke dalam suatu kerangka berpikir”.

Materi ini ditutup pada pukul 21.45 WITA yang ditandai dengan pemberian kenang-kenangan kepada pemateri oleh Muhammad Alimka selaku Ketua Umum LPM Penalaran UNM.

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close