Berita

SMAN 10 Makassar Resmi Menjadi Sekolah Binaan LPM Penalaran UNM

image004Lembaga Penelitian Mahasiswa Penalaran Universitas (LPM Penalaran UNM) melakukan deklarasi sekolah binaan di SMAN 10 Makassar, Senin (24/7) kegiatan ini merupakan program kerja dari LPM Penalaran UNM. SMAN 10 Makassar dijadikan sebagai sekolah binaan sebagai bentuk kerja sama antara pihak kepala sekolah dan LPM Penalaran UNM.Pembinaan yang akan diberikan berupa pelatihan karya tulis ilmiah.

Pembinaan ini akan berlangsung setiap pekan sesuai dengan kalender akademik yang berlaku di sekolah tersebut. Sekolah binaan ini akan berlangsung sampai periode kepengurusan LPM Penalaran UNM 2017/2017 berakhir. Kegiatan  deklarasi sekolah binaan ini dilaksanakan di Aula SMAN 10 Makassar, yang dihadiri oleh pengurus harian LPM Penalaran UNM, kepala sekolah, guru, dan siswa SMAN 10 Makassar. Kegiatan ini ditandai dengan serah terima Momerandum of Understanding (MOU) oleh pihak Penalaran dan SMAN 10 Makassar.

Setelah melaksanakan deklarasi sekolah binaan, LPM Penalaran UNM akan melaksanakan pertemuan satu kali dalam sepekan guna memberikan pelatihan mengenai Karya Tulis Ilmiah. Pemateri yang hadir dalam setiap pekan ini adalah alumni Training of Trainer (TOT).

Darmawansyah ketua divisi Humas mengungkapkan “Saya berharap dengan terbentuknya sekolah binaan, kami dari LPM Penalaran akan memberikan materi berupa pemahaman karya tuls ilmiah sehingga lebih meningkatkan kualitas siswa sehingga dapat bersaing di kancah nasional dalam hal ini Pekan Ilmiah Remaja Nasional, itu target kami”.

Sudah selayaknya siswa SMA menghasilkan karya penelitian yang berkualitas sebagaimana yang diungkapkan oleh Muhammad Alimka Ketua Umum LPM Penalaran UNM “inilah saatnya LPM Penalaran UNM melahirkan bibit-bibit sejak dini pada tingkat siswa menengah atas.”

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close