BeritaBerita_PMP-OMK_XXIEvent Nalar

Pembukaan dan Technical Meeting 1 PMP-OMK XXI LPM Penalaran UNM

Tecnical_Meeting1_PMP_OMK_XXI
Pembukaan PMP-OMK XXI

Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) merupakan salah satu unit kegiatan mahasiswa yang bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat di bidang penelitian serta keorganisasian mahasiswa.

Ini sesuai dengan visi misi LPM Penalaran UNM sebagai Pusat Pengkajian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) serta wadah pengembangan intelektualitas dan kecendekiawanan di kalangan mahasiswa serta sebagai wadah pengembangan kepemimpinan dan manajerial organisasi.

Dan tahun ini, LPM Penalaran UNM kembali menyelenggarakan salah satu event akbarnya yakni Pelatihan Metodologi Penelitian dan Orientasi Manajemen Keorganisasian XXI (PMP-OMK XXI), di menara phinisi UNM Jl Andi Pangeran Pettarani, Minggu (25/2/2018).

PMP-OMK merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya untuk merekrut anggota baru LPM Penalaran UNM.

Pada tahapan pertama PMP-OMK XXI telah melakukan pembukaan dan technical meeting 1 di Ballroom Phinisi yang dihadiri oleh Pembantu Rektor IV Prof Gufran Darma Dirawan mewakili Rektor UNM, Pembina LPM Penalaran UNM yaitu Mustari S Lamada dan Dra Wahidah Sanusi, alumni dan anggota LPM Penalaran UNM, pendamping LPM Penalaran UNM, Lembaga Penelitian dan Penalaran se-kota Makassar, pengurus lembaga kemahasiswaan se-UNM serta pihak sponsor dan media partner PMP-OMK XXI.

Tecnical_Meeting1_FotoBersama

Dalam kegiatan ini pula, secara resmi LPM Penalaran UNM membuka perekrutan anggota baru melalui kegiatan Pelatihan Metodologi Penelitian dan Orientasi Manajemen Keorganisasian XXI (PMP-OMK XXI) dengan tema ” Membangun Karakter Kontinum untuk Mewujudkan Generasi Kontributif.”

Kegiatan ini diikuti oleh peserta yang telah dinyatakan lolos seleksi berkas sejumlah 409 dari 634 mahasiswa yang mendaftar.

Ketua panitia PMP-OMK XXI, Wahyuddin dalam sambutannya berharap LPM Penalaran UNM mendapatkan anggota baru yang sesuai dengan hasil analisis lembaga dan bisa membangun lembaga semakin baik.

“Luaran yang diharapkan adalah untuk membentuk kader yang memiliki pemahaman dan kemampuan dasar dalam bidang penelitian dan keorganisasian,”kata Wahyuddin.

Adapun technical meeting untuk membahas masalah teknis tes tulis, tes wawancara dan Focus grup Discussion (FGD)

Secara terpisah Ketua LPM Penalaran Agusman, mengajak mahasiswa peserta agar menjadikan LPM penalaran UNM sebagai pintu untuk belajar penelitian dan karya tulis ilmiah.

“Untuk para peserta, tetap jaga semangatnya, walaupun banyak tes, kalian pasti bisa melewatinya untuk bisa bergabung di LPM Penalaran UNM,”tutup Agusman.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close