BeritaEvent Nalar

Publikasikan penelitian Lembaga dengan Research Colloqium

photo_2017-05-17_13-58-08LPM Penalaran yang merupakan salah satu lembaga yang bergerak dalam bidang penelitian dan keorganisasian. Untuk menjalankan fungsinya, LPM Penalaran memiliki lima penelitian yang dilaksanakan oleh lembaga. Salah satu penelitian lembaga dengan judul “Strategi Penghidupan Buruh Tani Garam Kecamatan Bangkala dalam Menghadapi Perubahan Iklim” telah selesai. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi penghidupan buruh tani garam Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto dalam menghadapi perubahan iklim. Penelitian ini laksanakan oleh tim peneliti yang terdiri dari Muh. Hasbi, Nurul Qalbi, dan Adi rahmat Faisal

Penelitian tersebut sangatlah perlu untuk dipublikasikan kepada khalayak umum agar dapat menjadi sumber informasi yang telah teruji dengan baik. Oleh karena itu, diadakanlah Research Colloquium pada hari Kamis 4 Mei 2017 di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar. Kegiatan ini dihadiri oleh elemen LPM Penalaran UNM secara khusus dan mahasiswa UNM secara umum. Research Colloquium merupakan salah satu tahapan dalam penelitian di LPM Penalaran setelah melalui pembahasan hasil, penelitian lapangan, dan pembahasan hasil penelitian.

Research Colloquium ini berlangsung dengan baik, dibuka pada pukul 17.00 WITA oleh Master of Ceremony, Husnul Khatimah Rusyid. Terdapat banyak pertanyaan yang dikemukakan oleh peserta kegiatan ini. Besar harapan Pengurus Harian LPM Penalaran UNM bahwa hasil penelitian ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Harapan ke depannya Research Colloquium tidak hanya dihadiri oleh kalangan mahasiswa tetapi dapat pula dihadiri oleh masyakarakat umum maupun penentu kebijakan. Kegiatan ini ditutup pada pukul 17.45 WITA.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close