BeritaEvent Nalar

LPM Penalaran UNM gelar PKTIR di Bosowa School Makassar

Pembukaan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah Remaja

Lembaga Penelitian Mahasiswa Penalaran UNM (LPM-Penalaran UNM) kembali mengadakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah Remaja (PKTIR) yang akan dibuka pada tanggal 20 Juli 2018 mendatang di Asrama Bosowa School Makassar. Kegiatan dengan jumlah peserta 50 orang ini bertujuan untuk menumbuhkan budaya meneliti dan menulis remaja dengan inti kegiatan pelatihan, pembuatan karya tulis ilmiah, dan pembawaan. Kegiatan yang berlangsung hingga 22 Juli 2018 ini berupa pelatihan indoor maupun outdoor dengan materi mengenai karya tulis ilmiah non penelitian yang terdiri dari; eksplorasi ide, studi pendahuluan, studi kepustakaan, metode dan pembahasan, penyusunan hasil akhir karya tulis ilmiah, dan teknik presentasi.

Ketua panitia, Agus Kurnadi pun berharap agar kegiatan PKTIR ini dapat memberi tambahan pengetahuan khususnya dalam bidang karya tulis ilmiah.

“Harapan saya semoga kegiatan ini dapat memberi tambahan pengetahuan kepada adik-adik siswa SMA School Makassar khususnya bidang penulisan kaya tulis ilmiah agar ilmu yang mereka dapatkan nantinya dapat mereka aplikasikan di masyarakat”  harapnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close