BeritaBerita_PMP-OMK_XXI

Penemuan Ide dan Penyusunan Pendahuluan | PMP XXI

Jumat, 23 Maret 2018 pukul 13.30 WITA peserta Pelatihan Metodologi Penelitian (PMP) LPM Penalaran UNM kembali mendapatkan materi tentang Penemuan Ide dan Penyusunan Pendahuluan
.
.
Sebagaimana pada materi pertama, peserta dibagi menjadi dua kelas dengan pemateri yaitu Drs. Muhammad Jasri Djangi, M.Si. dan Prof. Dr. Sofyan Salam, PH.D. yang memuat cara mengidentifikasi masalah, penentuan topik penelitian, penentuan fokus penelitian, dan penyusunan latar belakang, rumusan masalah, tujuan, dan manfaat penelitian.

Penemuan Ide dan Penyusunan Pendahuluan-pemateri 1     Penemuan Ide dan Penyusunan Pendahuluan-pemateri 2
.
.
Materi ini diberikan kepada peserta untuk menjadi landasan utama dalam menentukan masalah yang akan dijabarkan dalam bentuk penelitian. Drs. Muhammad Jasri Djangi, M.Si dalam materinya menyampaikan “menjadi manusia yang baik menjadikan kita sebagai manusia yang bermanfaat ”. Prof. Dr. Sofyan Salam, Ph.D juga menyampaikan “mencari sebuah ide penelitian haruslah dimulai dengan mengamati karena hanya dengan mengamati, anda akan peka terhadap keadaan”.
.
.
Materi ini ditutup pada pukul 15.30 WITA yang ditandai dengan pemberian kenang-kenangan kepada pemateri oleh Agusman selaku Ketua Umum LPM Penalaran UNM.
.
Kunjungi linimasa kami:
FB dan Youtube: LPM Penalaran Universitas Negeri Makassar
IG dan Telegram: @rumahnalar
Line: @ztf4799n https://line.me/R/ti/p/%40ztf4799n
Web: www.penalaran-unm.org
.
.
#PMPOMKXXI
#loyalitastanpabatas
#lpmpenalaranunm
#rumahnalar
#universitasnegerimakassar
#unm

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close