Berita

LPM Penalaran UNM Gelar Workshop PKM 5 Bidang di Parepare

Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran UNM kembali menggelar Workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang.

Workshop PKM 5 bidang kali ini diadakan di Kampus V UNM Parepare bekerja sama dengan pihak kampus 5 UNM Parepare, Minggu (30/9/2018).

Koordinator Kampus V UNM Parepare, Drs. Abd. Halik, M.Pd mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa UNM Parepare dan berdampak positif untuk pengiriman PKM ke depannya.

“Alhamdulillah, ini merupakan sejarah, pertama kali diadakan di kampus V UNM Parepare. Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada LPM Penalaran UNM telah meluangkan waktunya untuk membagi kepada kami di sini,” ujarnya.

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan program Direktorat  Riset dan Pengabdian Masyarakat Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementerian Ristek Dikti.  Tujuannya untuk meningkatkan mutu peserta didik (mahasiswa) di Perguruan Tinggi agar kelak dapat menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademis dan/atau profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan dan meyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan/atau kesenian serta memperkaya budaya.

Kegiatan ini diikuti 103 mahasiswa dari berbagai fakultas di kampus V UNM Parepare. Peserta didominasi mahasiswa semester 3.

Ketua Umum LPM Penalaran UNM, Agusman mengatakan melalui kegiatan ini menjadi langkah awal dalam rangka menampung ide kreatif mahasiswa khususnya kampus V UNM Parepare yang dituangkan dalam proposal PKM sehingga ide tersebut dapat diimplementasikan.

“Kami berharap adanya sinergitas antara sivitas akademika UNM, kerjasama birokrasi dan mahasiswa semoga senantiasa terjalin untuk bersama memajukan almamater dalam hal kualitas sumber daya manusia yg solutif melalui ide dalam program kreatifitas mahasiswa,” harapnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close