BeritaBerita_PMP-OMK_XXIEvent Nalar

Motivasi Menulis dan Etika Penulisan | PMP XXI

Motivasi Menulis dan Etika Penulisan

Jumat, 23 Maret 2018. Setelah pelaksanaan acara pembukaan Pelatihan Metodologi Penelitian (PMP) pagi tadi, maka acara selanjutnya dari kegiatan PMP ini adalah pemberian materi kepada peserta PMP. Pemberian materi ini bertempat di STIE AMKOP. Materi yang dimulai pada pukul 10.15 WITA. Untuk teknis pelaksanaan dari pemberian materi ini yaitu peserta terbagi atas 2 ruangan dimana setiap ruangan membahas materi yang sama.

Materi pertama ini membahas tentang Motivasi Menulis dan Etika Penulisan.

Pemberian materi ini bertujuan untuk membangkitkan minat peserta dalam menulis dan memberikan pengetahuan kepada peserta tentang tata cara menulis yang baik dan benar sesuai dengan etika penulisan. Materi pertama ini dibawakan oleh 2 pemateri yang kompeten yaitu Wahyuddin MY, S.Pd., M.Ed dan Misnariah Idrus, S.Pd., MA.

Motivasi dan etika menulis- pemateri 1   Motivasi dan etika menulis- pemateri 2

Wahyuddin MY, S.Pd., M.Ed mengungkapkan “tidak semua manusia mempunyai keterampilan meneliti sejak lahir oleh karena itu perlu motivasi ekternal untuk cinta penelitian”. Misnariah Idrus, S.Pd., MA juga mengungkapkan “ilmu bisa berkembang kalau orang-orang kritis selalu meragukan kebenarannya”.

Materi ini ditutup pada pukul 11.45 WITA yang ditandai dengan pemberian kenang-kenangan kepada pemateri oleh Agusman selaku Ketua Umum LPM Penalaran UNM.
.
.
Kunjungi linimasa kami:
FB dan Youtube: LPM Penalaran Universitas Negeri Makassar
IG dan Telegram: @rumahnalar
Line: @ztf4799n https://line.me/R/ti/p/%40ztf4799n
Laman: www.penalaran-unm.org
.
.
#PMPOMKXXI
#loyalitastanpabatas
#lpmpenalaranunm
#rumahnalar
#universitasnegerimakassar
#unm

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close