BeritaBerita_PMP-OMK_XXIEvent NalarPendidikan dan Pelatihan

metodologi penelitian kualitatif | PMP XXI

Sabtu, 24 Maret 2018 pukul 10.10 WITA, Pelatihan Metodologi Penelitian (PMP) XXI LPM Penalaran UNM dilanjutkan dengan pemberian materi keenam. Pemberian materi dibagi menjadi dua kelas. Materi keenam ini dibawakan oleh 2 pemateri yaitu Hikmawaty Sabar, S.Pd dan Nur Fitriany Fakri, S.Psi., M.A.

metodologi penelitian kualitatif -Pemateri 1    metodologi penelitian kualitatif- Pemateri 2
.
Materi keenam ini membahas tentang metodologi penelitian kualitatif. Pemberian materi dimulai dengan menjelaskan perbedaan metodologi penelitian kuantitatif dan kualiatatif. Selanjutnya, dilakukanlah pemberian materi secara mendalam mengenai pendekatan-pendekatan dalam penelitian kualitatif, teknik pengumpulan data, dan instrumen dalam penelitian kualitatif.
.
.
Hikmawaty Sabar, S.Pd. menyampaikan “jika kalian menganggap penelitian kuantitatif itu berat maka siapkan diri kalian dengan baik karena penelitian kualitatif akan lebih berat”. Nur Fitriany Fakri, S.Psi., M.A. juga menyampaikan “realitas tidak dapat diperoleh ketika si peneliti dan yang diteliti memiliki jarak”
.
.
Materi ini ditutup pada pukul 12.10 WITA yang ditandai dengan pemberian kenang-kenangan kepada pemateri oleh Agusman selaku Ketua Umum LPM Penalaran UNM.
.
Kunjungi linimasa kami:
FB dan Youtube: LPM Penalaran Universitas Negeri Makassar
IG dan Telegram: @rumahnalar
Line: @ztf4799n
Laman : www.penalaran-unm.org
.
.
#PMPOMKXXI
#loyalitastanpabatas
#lpmpenalaranunm
#rumahnalar
#universitasnegerimakassar
#unm

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close