BeritaBerita_PMP-OMK_XXIEvent Nalar

Metode Penelitian Kuantitatif Eksperimen dan Teknik Pengambilan Sampel | PMP XXI

Sabtu, 24 Maret 2018, Pelatihan Metodologi Penelitian (PMP) XXI LPM Penalaran UNM dengan memberikan materi kelima pada pukul 08.00 WITA dengan teknis pelaksanaan pelatihannya masih sama seperti hari sebelumnya yaitu pemberian materi dengan membagi peserta atas 2 ruangan, yang setiap ruangan membahas materi yang sama.
.

Materi kelima ini dibawakan oleh 2 pemateri yang kompeten yaitu Fajar Arwadi, S.Pd., M.Sc dan Wahidah Sanusi, S.Si., M.Si., Ph.D.

Metode Penelitian Kuantitatif Eksperimen-pemateri 1    Metode Penelitian Kuantitatif Eksperimen-pemateri 2

Materi kelima ini membahas tentang Metode Penelitian Kuantitatif Eksperimen dan Teknik Pengambilan Sampel. Secara umum kedua pemateri memberikan cara penyusunan proposal penelitian yang menggunakan penelitian kuantitatif eksperimen. Pemberian materi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta tentang karakteristik, desain, dan prosedur penelitian eksperimen serta teknik pengambilan sampel. Pemateri menjelaskan bahwa penelitian kuantitatif merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengumpulkan data-data kuantitatif. Dalam pemberian materi juga disampaikan tentang desain penelitian kuantitatif, cara menentukan populasi dan sampel, teknik pengumpulan data dan teknik analisis data yang telah diperoleh.
.
.
Fajar Arwadi, S.Pd., M.Sc dalam materinya menyampaikan “kemulian membutuhkan korban”. Wahidah Sanusi, S.Si., M.Si., Ph.D. juga menyampaikan “penelitian itu dilakukan karena ada sebuah masalah ”.
.
.
Materi ini ditutup pada pukul 10.00 WITA yang ditandai dengan pemberian kenang-kenangan kepada pemateri oleh Agusman selaku Ketua Umum LPM Penalaran UNM.
.
.
Kunjungi linimasa kami:
FB dan Youtube: LPM Penalaran Universitas Negeri Makassar
IG dan Telegram: @rumahnalar
Line: @ztf4799n
Laman : www.penalaran-unm.org
.
.
#PMPOMKXXI
#loyalitastanpabatas
#lpmpenalaranunm
#rumahnalar
#universitasnegerimakassar
#unm

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close