BeritaProgram Kerja

Meningkatkan Kualitas Penelitian LPM Penalaran UNM adakan Diklat Correlation

photo_2017-06-15_06-51-06

Sabtu-Mingu (10-11/6) LPM Penalaran UNM adakan Diklat Correlation (Pendidikan dan Pelatihan Consistent in Research Collaboration) di Gedung Science Square FMIPA UNM. Diklat Correlation merupakan salah satu rangkaian kegiatan pada pelaksanaan penelitian anggota LPM Penalaran UNM dalam program Correlation. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman lanjutan mengenai dasar-dasar penelitian yang digunakan dalam melakukan penelitian di LPM Penalaran UNM. Peserta Diklat Correlation sebanyak 104 peserta, yang merupakan anggota LPM Penalaran angkatan XVII sampai dengan angkatan XX.
Pada proses pelaksanaannya Diklat Correlation dibagi menjadi dua kelas pada hari pertama dan pada hari ketiga dibagi menjadi tiga kelas. Pada hari kedua telah disampaikan 2 materi yaitu Alur Penelitian LPM Penalaran UNM dan Tinjauan Pustaka dan Etika Penelitian LPM Penalaran UNM kemudian pada hari ketiga dibagi menjadi tiga kelas yaitu Metodologi Penelitian Kuantitatif Eksperimen, Metodologi Penelitian Kuantitatif non Eksperimen, dan Metodologi Penelitian Kualitatif. Materi yang dibawakan pada saat Diklat Correlation berlandaskan silabus yang telah dibuat oleh Divisi Litbang (Penelitian dan Pengembangan) yang selanjutnya dijadikan bahan materi oleh para pemateri yang kompeten di bidangnya.
Dengan adanya Diklat Correlation ini, diharapkan semua peserta dapat menyelesaikan penelitiannya, seperti yang diungkapkan oleh Muhamma Alimka Ketua Umum LPM Penalaran UNM “Setelah mendapatkan pengetahuan tambahan tentang penelitian, semoga peserta diklat correlation dapat mengerjakan dan menyelesaikan penelitiannya dengan baik”.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close