Event Nalar

Meningkatkan Kemampuan Pengelola, LPM Penalaran UNM adakan Pelatihan UUML

photo_2017-05-17_02-16-12

Menjadi penopang perekonomian suatu lembaga merupakan tujuan didirikannya Unit Usaha Milik Lembaga (UUML) LPM Penalaran UNM dan pengelola merupakan penggerak unit usaha tersebut. Oleh karena itu,  perlu diadakannya pelatihan sebagai modal awal bagi mereka yang akan menjalankan UUML kedepannya.

Hari ini, 19 Februari 2017 merupakan hari kedua diadakannya pelatihan sekaligus berakhirnya dua materi terakhir. Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WITA di Gedung FF FMIPA UNM. Materi awal sekaligus merupakan   materi keempat dibawakan oleh Bahrul Ulum Ilham, S.Pd., M.M dengan judul materi “Manajemen Pemasaran”. Materi ini memberikan pemahaman kepada pengelola UUML dalam hal ini  klinik data dan UNM Souvenir Corner  (USC) untuk dapat melakukan manajemen pasar yang lebih baik dan dapat merencanakan dengan baik target pasar yang akan dituju. Materi selanjutnya yang juga merupakan materi terakhir yaitu “Kemitraan Usaha” yang dibawakan oleh Agus Khalik S.Pd., M.M. Materi ini memuat tentang pola-pola kemitraan yang memang nantinya akan dibutuhkan oleh pihak pengelola ketika akan bermitra dengan unit usaha lainnya.

Pemateri dalam membawakan  materinya juga berbagi pengalamannya  saat memulai  usaha dan jatuh bangun yang dialami saat menjalankan suatu usaha. Pemateri juga menyatakan bahwa  yang terpenting dalam menjalankan suatu usaha yaitu menanamkan pada diri sendiri bahwa kegagalan akan mendidik kita sampai sukses. Pemateri juga melemparkan pertanyaan kepada peserta pelatihan diakhir materinya. Kedua materi tersebut ditutup dengan pemberian kenang-kenangan kepada pemateri oleh  Muhammad Alimka selaku Ketua Umum LPM Penalaran UNM.

Agenda terakhir yaitu penutupan Pelatihan Dasar Kewirausahaan oleh salah satu pendamping LPM Penalaran UNM, yaitu Syahriani. Pelatihan ini ditutup pukul 13.56 WITA yang dihadiri oleh pengelola dan pengurus harian LPM Penalaran UNM.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close