BeritaEvent Nalar

LPM Penalaran UNM kukuhkan 64 Laskar Nalar

LPM Penalaran UNM telah kukuhkan anggota baru angkatan XX. Pengukuhan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 30 April 2017 pukul 04.40 WITA di Desa Pacekke Kec. Sao Kab. Barru. Pengukuhan ini dihadiri oleh semua elemen LPM Penalaran UNM yaitu anggota, pengurus dan alumni LPM Penalaran UNM. Pengukuhan anggota baru yang berjumlah 64 orang ini dipimpin oleh ketua umum LPM Penalaran UNM, Muhammad Alimka.

Anggota baru telah berjanji setia kepada LPM Penalaran UNM, serta telah memiliki hak dan kewajiban sebagaimana layaknya hak dan kewajiban anggota LPM Penalaran UNM. Pada saat itu juga mereka telah mendapatkan NRA (Nomor Registrasi Anggota) dan kartu anggota yang menandakan mereka telah sah sebagai anggota baru LPM Penalaran UNM.

Pengukuhan anggota baru ini dirangkaikan dengan kegiatan sebelumnya yaitu Orientasi Manajemen Keorganisasian (OMK). OMK dilaksanakan pada hari Jumat-Minggu/ 27-30 April 2017. Pada OMK mereka diberi materi-materi tentang keorganisasian ala penalaran yang dibawakan oleh alumni-alumni LPM Penalaran UNM. Setelah mereka diberikan materi tentang keorganisasian, mereka diberikan permainan berupa outbound. Peserta OMK dibagi kepada beberapa kelompok yang melewati beberapa pos outbound. Tujuan dilaksanakan outbound ini adalah meningkatkan rasa persaudaraan sesama anggota baru dan menerapkan prinsip-prinsip berorganisasi di LPM Penalaran UNM berupa permainan. Selain outbond, peserta juga mengikuti lomba masak. Peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dan membuat masakan kemudian dinilai oleh tim juri.

Setelah Outbound dan lomba masak peserta juga didekatkan dengan elemen LPM Penalaran UNM terkhusus alumni LPM Penalaran UNM. sehingga, diadakanlah malam harinya pertemuan dengan seluruh elemen LPM Penalaran UNM.

Salah satu peserta, Selna Wahyuningsih mahasiswi Fakultas Psikologi UNM angkatan 2016 mengungkapkan “Telah menjadi bagian dari LPM Penalaran UNM merupakan suatu kebanggan bagi saya karena telah melalui beberapa seleksi dan hanya 64 yang bertahan. Harapan saya semoga angkatan XX bisa memberikan yang terbaik untuk LPM Penalaran UNM”

Semoga dengan dikukuhkannya 64 laskar nalar, LPM Penalaran UNM tetap jaya dan profesional dalam bekerja.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close