BeritaEvent Nalar

Lima delegasi LPM Penalaran UNM ikut simposium nasional di Malang

photo_2017-05-17_15-41-53ILP2MI (Ikatan Lembaga Penalaran dan Penelitian Mahasiswa Indonesia) adalah lembaga uang menaungi lembaga penalaran dan penelitian di seluruh Indonesia. ILP2MI bekerjasama dengan LKP2M (Lembaga Kajian Penelitian dan Penalaran Mahasiswa) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mengadakan “National Symposium 2017”. Kegiatan ini merupakan program kerja tahunan dari ILP2MI.

Dalam National Symposium yang berlangsung selama 5 hari terhitung 5-9 Mei 2017 ini, LPM Penalaran UNM mengutus 5 orang delegasinya. Kelima delegasi tersebut dibagi untuk mengikuti berbagai rangkaian kegiatan seperti Presentasi Penelitian Anggota dan Expo Pengabdian Masyarakat.

LPM Penalaran UNM mengikutkan penelitian eksternal dengan judul “Strategi Penghidupan Buruh Tani Garam Kecamatan Bangkala dalam Menghadapi perubahan Iklim” yang sudah diresearch-qollociumkan dalan Presentasi Penelitian anggota. Sementara untuk Expo Pengabdian Masyarakat, LPM Penalaran mengikutkan PKTIR (Pelatihan Karya Tulis Ilmiah Remaja) 2016.

“Ada 22 UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) di seluruh Indonesia yang ikut kegiatan ini” ungkap Utari, salah satu Delegasi yang ikut dalam National Symposium ini. “Meskipun begitu, hanya 17 UKM saja yang mengikuti Presentasi Penelitian Anggota dan hanya 9 UKM yang mengikuti Expo Pengabdian Masyarakat” tambah Wakil Sekretaris Umum LPM Penalaran ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close