Call us on 081340000336

Home » Divisi » Hubungan Masyarakat » Divisi Hubungan Masyarakat

Divisi Hubungan Masyarakat

Humas Rangers 1

Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) adalah salah satu dari  lima divisi di Kepengurusan LPM Penalaran UNM Periode 2016/2017. Divisi ini bertanggung jawab dalam menjaga komunikasi LPM Penalaran UNM baik dengan pihak internal maupun eksternal. Divisi Humas juga bertugas menjaga dan meningkatkan citra dan eksistensi lembaga di mata publik.

 Divisi Humas Periode 2016/2017 terdiri dari 9 orang pengurus yaitu:

  1. Ketua Divisi : Darmawansyah (PTIK/2013)
  2. Anggota Divisi : 1. Andi Hilda Susilawati (Psikologi/2015)
  3. Ariyaldi (Pendidikan Kimia ICP/2014)
  4. Armanto Lolobua (PTSP/2013)
  5. Fais Bintang Malibun (PTP/2014)
  6. Muhammad Akhsan Alimuddin (PTIK/2014)
  7. Nasliah Rizki Kadar (PGSD/2014)
  8. Nurul Wahdah (Pendidikan Fisika ICP/2015)
  9. Rizal Dzul Fadly (Pendidikan Kimia/2014)

Untuk menjalankan fungsi divisi dengan baik, Divisi Humas merealisasikannya dalam beberapa Program Kerja yang kemudian diputuskan pada Rapat Kerja Pengurus Harian. Program kerja tersebut diantaranya:

1. Pengelolaan Website

Program kerja ini bertujuan untuk mewujudkan website yang  dikelolah secara aktif dan berkelanjutan. Pengembangan website yang lebih menarik ini juga bertujuan agar dapat menjadi media publikasi utama LPM Penalaran mengenai khasnah keilmiahan maupun kegiatan-kegiatannya. Sehingga hal tersebut dapat meningkatkan eksistensi LPM Penalaran UNM itu sendiri. Program kerja ini dilaksanakan selama periode kepengurusan mulai dari Bulan Januari sampai bulan September.

2. Follow-Up PKTIR

Program kerja ini sebagai salah satu perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilaksakan oleh LPM Penalaran UNM yaitu pengabdian. Follow-Up PKTIR atau Pelatihan Karya Tulis Ilmiah Remaja adalah program kerja lanjutan untuk menindaklanjutu hasil dari PKTIR 2016 yang dilaksanakan oleh Kepengurusan periode sebelumnya. Selain sebagai tindak lanjut, program kerja ini juga bertujuan untuk menanamkan jiwa peneliti di kalangan remaja, mengembangkan kreatifitas    di kalangan remaja, dan memperkenalkan eksistensi lembaga kepada masyarakat. Program kerja ini juga dilaksanakan selama periode kepengurusan mulai dari Bulan Januari sampai bulan September.

Selain kedua Program Kerja di atas, Divisi Humas juga aktif melaksanakan Kunjungan Media, Kunjungan Instansi, dan Penerbitan Artikel pada Website Resmi Lpm Penalaran UNM.